Buku-Tamat

Dulunya ruang tamu diniatkan untuk mempersilakan tamu masuk. Menerima oleh-oleh komentar, kritik dan saran. Sayangnya, alamat rumah (blog) ini kurang terkenal layaknya jl. cendana. Desain interiornya masih minimalis. Sehingga para tamu ini pada ga betah, dan lupa meninggalkan oleh2.🙂

Dibuang sayang, mungkin ruang tamunya ntar bisa dipake lagi. Untuk sementara, ruang tamunya gw jadikan wall of fame saja. Sapa-sapa penulis yang cukup beruntung bukunya gw baca. Insya Allah, ada review. Tapi tujuan utamanya adalah menghitung berapa banyak buku, (ga termasuk blog, artikel di koran dan majalah), yang bisa gw baca sejak 12 May 2008 pukul 11.00 hingga gw tidak bisa nulis lagi. Yang masuk itungan adalah Buku dalam bentuk cetak (Printed) dan buku dalam bentuk elektronik (ebook). Dan yang gw posting adalah buku yang berhasil gw tamatkan.

Gw mulai dari ingatan gw. Buku apa saja yang berhasil gw tamatkan. Jika ga ada tanggal mulai dan selesai, berarti percayalah gw uda tamat baca buku itu. Entah kapan.

  1. The Da Vinci Code oleh Dan Brown  (2006, Printed – Indonesia)
  2. Kara ben Nemsi I oleh Karl May (2006, Printed – Indonesia)
  3. Elegi Gutenberg oleh Putut Wijanarko (2000, Printed – Indonesia)
  4. Harry Potter dan Batu Bertuah oleh JK Rowling (Printed – Indonesia)
  5. Harry Potter dan Kamar Rahasia oleh JK Rowling (Printed – Indonesia)
  6. Harry Potter dan Tawanan Azkaban oleh JK Rowling (Printed – Indonesia)
  7. Harry Potter dan Piala Api oleh JK Rowling (2007, Printed – Indonesia)
  8. Harry Potter dan Orde Phoenix oleh JK Rowling (2008, Printed – Indonesia)
  9. Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran oleh JK Rowling (2008, Printed – Indonesia)
  10. Harry Potter dan Relikui Kematian oleh JK Rowling (2008, Printed – Indonesia)
  11. Supernova oleh Dewi Lestari (2000, Printed – Indonesia)
  12. Rich Dad, Poor Dad oleh Robert Kiyosaki (Printed – Indonesia)
  13. Perang Eropa I oleh PK Ojong (Printed – Indonesia)
  14. Perang Eropa I oleh PK Ojong (2006, Printed – Indonesia)
  15. Perang Eropa I oleh PK Ojong (2006, Printed – Indonesia)
  16. Around the World in 80 days by Jules Verne (2007, Printed – English)
  17. Ketika Rupiah jadi Peluru Zionis oleh Rizki Ridyasmara (2007, Printed – Indonesia)
  18. Holocaust Fakta ato Fiksi oleh Stephane Downing (2007, Printed – Indonesia)
  19. Ksatria-Ksatria Templar, Cikal Bakal Gerakan Freemasonry oleh Harun Yahya  (2007, Printed – Indonesia)
  20. Dari Penakluk Yerusalem Hingga Angka Nol, Republika (2007, Printed – Indonesia)
  21. Pertolongan Pertama oleh Kartono Muhammad (Printed – Indonesia)
  22. How to Mind Map by Toni Buzan (Printed – English)
  23. Dosa-dosa Media Amerika oleh Jerry D Gray (Printed – Indonesia)
  24. Angel and demon oleh Dan Brown (2006, Printed – Indonesia)
  25. Freakonomics oleh Steven D Levitt & Stephen J Dubner (Printed – Indonesia)
  26. Pelatihan Shalat Khusyu’ oleh Abu Sangkan (Printed – Indonesia)
  27. Panduan Seks Islami (2007, Printed – Indonesia)
  28. Ahmadinejad, David di Tengah Angkara Goliath Dunia oleh Muhsin Labib dkk (2007, Printed – Indonesia)
  29. Totto-chan, Gadis Cilik di Jendela oleh Tetsuko Kuroyanagi (2005, Printed – Indonesia)
  30. How to become a hacker oleh Eric S Raymond (1999, Ebook – English)

18 thoughts on “Buku-Tamat”

  1. gak termasuk blog ya.. kalo Handbook2 Engineering masuk gak?🙂

    Masukin ke dalam list ente cak, “Menonton dengan Hati” Kick Andy

  2. banyak juga cak bukunya. Hmmm kok sempet sihh buat daftar tuh buku, kalo aku dah lupa kaliee ;))

  3. @ akang.
    Sip deh. buku rekomendasi akang pasti bagus lah…

    @ lala,
    itu juga uda banyak yang lupa.
    tahun 90-an, sempat banyak baca karya Hilman (Lupus dan Olga), Trio detektif dan karya Enyd Blyton (Lima sekawan dan lain-lain)….
    Cuma lupa judulnya aja…maklum bukune dipinjemin…

  4. Bram Stoker’s Dracula
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 26/05/2008
    Review: dracula-sebuah-blog-versi-jadul

  5. Laskar Pelangi
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 01/06/2008
    Review: laskar pelangi-novel ensiklopedi indonesia

    Sang Pemimpi
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 01/06/2008
    Review: on the way…

  6. Edensor
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 09/06/2008
    Review: on the way…

  7. Kick Andy – Kumpulan Kisah Inspiratif
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 29/07/2008
    Review: on the way…

  8. Monetizing Your Blogger Now !
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: xx/08/2008

    Build and Hack your Blogger Now !
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: xx/08/2008

    Famous Five on a Treasure Island
    Ebook
    Language: English
    Finished: 03/09/2008

  9. To Kill a Mockingbird
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: xx/09/2008
    Review: To Kill A Mockingbird

  10. The Reluctant Fundamentalist
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 13/12/2008

    Leaving Microsoft to Change The World
    Printed
    Language: Indonesia
    Finished: 18/12/2008

  11. Renungkan Hidupmu! sebelum maut menjemput oleh A. Harris
    Printed
    Language:Indonesia
    Finished: 20/12/2008

  12. The Kite Runner by Khaled Hossaeni
    Printed
    Language:Indonesia
    Finished: 20/12/2008

  13. Maryamah Karpov, Mimpi-Mimpi Lintang
    by Andrea Hirata
    Printed
    Language:Indonesia
    Finished: 31/12/2008

  14. sudah baca buku kiyosaki belem bro?

  15. @ Sigit;

    Udah. Lihat nomer 12 diatas…

  16. itu buku Harry Potter kebaca semuanya ??????? busyet dah………..

  17. cak pny perang eropa jilid 2 n 3 g??
    mw dong..
    mw beli d toko mahal bgt..
    hehe..makasi yooo…!!!🙂

  18. kk pny perang eropa jilid 2 n 3 g??
    mw beli harga’y mahal bgt..(maklum pelajar)
    pgn baca dong..
    hehe..makasi yoooo..!!!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s