Tags

, , , , , ,


Ini cerita waktu saya hari pertama bekerja di Singapura. Singkat cerita, sebelum masuk office saya mampir hotel dulu. “Mo naruh tas dulu”, gitu alasan saya pada bos. Ceritanya uda check in di resepsionis nih, dapat kamar lantai 13 (kalo ga salah. Sori lupa…uda satu tahun yang lalu…hehehe). Masuk lift nih…sendirian.

Pencet nomer 13….wuss…. display berubah 4 … 5….

“Wih…hebat nih lift ga berasa hentakannya. Zero G nih… kayaknya”

….6…. (wuuusss….)

Tunggu satu – dua menit, displaynya masih angka 6.

“Weleh…hebat nih hotel, lantai 6 nya tinggi banget …. ga nyampe2 tuh lantai 7.”

Lama-kelamaan saya jadi curiga juga nih. Kayaknya lift ga gerak nih. Saya uda mulai panik….waduh, hari pertama kerja uda kekunci di lift. Pertanda buruk nih…

Saya uda bingung gimana nih cara menghubungi dunia luar.

Ok…ok…ga boleh panik….(tapi keringet dingin uda mulai keluar nih). Saya baca cara menggunakan emergency call.

“18 person …. 1350 Kg…” (oh…ini kapasitas lift)

“When there is a fire ….”

“Press this button…bla…bla….”

“If you want to go to above six floor six, please insert your card then press the floor level button….”

“bla..bla…bla…”

“…..”

WHAT !?!!!

Saya baca ulang yang barusan kubaca. Dasar ndeso…Katrok !! :))

(Rupanya sampai lantai 6 itu adalah lobby, resto dan club yang bisa diakses orang luar dan tidak perlu access card. Sementara kamar hotel itu dari lantai 7 ke atas dan hanya dapat diakses oleh tamu hotel yang telah diberikan access card sebelumnya).