Tags

, , , ,


Terus terang saja, ketika Malaysia bikin gol pertama di pertandingan pertama piala AFF, saya langsung pesimis bahwa Indonesia bisa lolos penyisihan grup. Malaysia yang kemudian dikalahkan dengan skor telak itu adalah tim yang berhasil Juara Sea Games dan baru saja pulang dari putaran final di Asian Games. Intinya, Indonesia telah mengalahkan tim kandidat Juara juga. Skornya pun meyakinkan 5-1!

Laos pun tidak kalah mengejutkan. Pada pertandingan pertama berhasil menahan imbang salah satu kandidat Juara juga, Thailand. Tim Gajah Putih tergolong stabil penampilannya untuk level asia tenggara dari dulu hingga sekarang. Sehingga sebelum pertandingan, banyak pengamat mengatakan bahwa Laos wajib diwaspadai juga. Eh, ternyata digunduli oleh tim garuda 6-0!

Hari ini, semua penggila bola Indonesia dan fans berat timnas pantas berbangga dan berterima kasih pada performa timnas. Pesaing beratnya, Thailand berhasil mengepak koper lebih awal. Sempat tertinggal 0-1, Indonesia berbalik unggul 2-1 lewat 2 gol @bepe20 di titik penalti.

Sebelum pertandingan, saya sempat berpikir bahwa pertandingan terakhir harus dimenangkan timnas. Tidak bisa ditawar lagi. Hasil seri ato bahkan kalah, akan menimbulkan masalah di masa depan. Jika lolos, Thailand bisa ketemu lagi dengan Indonesia di Final.
Kini, timnas tinggal mengatasi tim Singapura. Ini juga tim bagus, kandidat Juara AFF dan selama ini memegang rekor 3 kali Juara AFF. Saya yakin ini bisa diatasi, mengingat penampilannya juga tidak terlalu bagus di akhir2 ini.

Maju terus Timnas Indonesia !!

NB:
Serba susah jadi pendukung timnas era nurdin. Kalo Juara, pasti dipake senjata untuk memperpanjang masa jabatan.😦