Tags

, , , , , ,


Mantan Presiden BJ Habibie bersama Ny Ainun Habibie dan dua cucunya (sumber: Kompas)

Pada tanggal 24 Maret 2010, mantan ibu negara ketiga, dr Hasri Ainun Habibie masuk ke rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman dan telah menjalani sembilan kali operasi. Empat dari sembilan operasi tersebut merupakan operasi utama sedangkan sisanya merupakan eksplorasi. Belum diketahui sakit apa sebenarnya beliau. Beberapa hari yang lalu, sempat dikabarkan telah meninggal oleh salah satu media terkemuka.

Hasri menikah dengan Prof Dr Ing Ir Bacharuddin Jusuf Habibie pada tanggal 12 Mei 1962, dari pernikahannya itu, Hasri dikaruniai dua orang anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Hasri Ainun lahir di Semarang, 11 Agustus 1937. Dia merupakan anak ke empat dari delapan bersaudara keluarga H Mohammad Besari.  Hasri Ainun berkuliah di Fakultas Kedokteran di Jakarta dan pernah bekerja di Rumah Sakit Cipto mangunkusumo, Jakarta.

Hasri menjadi Ibu Negara dari tahun 1998 hingga 1999. Konon merupakan ibu negara berperiode paling singkat.

Nama Hasri Ainun kurang lebih berarti mata yang indah.

Menghaturkan rasa duka cita sedalam2nya. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan almarhumah diterima segala amalan dan diampuni kesalahannya.

Amin.