Tags

, , , ,


Saya sengaja ngomporin P’ Deni untuk nganterin saya makan ikan bakar ke Batam Center. Konon, dengar sana-sini dari teman sekantor, sajiannya maknyus banget. Kata Bambang, “Kangkungnya yang enak, cak. Sambelnya apalagi, sedap tiada terkira. Dijamin datang lagi lah…”. Singkat kata, saya berhasil merayu bapak endut satu itu untuk nganterin kita ber5 naik mobilnya. Hehehehe…biar ndak panas dan cepat sampai.

Kita sendiri punya kekhawatiran bakalan menunggu lama sebelum makan. Kita punya satu jam buat perjalanan PP dan makan, dan jarak perjalanan yang harus ditempuh jauh banget. Batu Merah – Batam Center bo’. Itu rute gw sehari2. Minimal 15 menit sekali jalan. bagusnya sih, pesan duluan ya? Ternyata eh ternyata…ga ada nomer telponnya. Yah..pasrah deh.

Nyampe sana, kita disuguhi aneka ikan. Kita bisa milih mau ikan yang mana. Besarnya rata2 sama aja kok. Karena saya hobi makan ikan Bawal [Pampus Argentus], maka saya pilih ikan Bawal aja. Bambang sama juga. Sedangkan Pak Deni milih ikan Kaci [Diagramma pictum]. Eh, ikan apaan tuh? Ga ngerti. Ikan ini kayaknya baru ketemu di Batam nih…

Sepertinya, ikan2 itu sudah dibakar duluan. Terlihat dari warnanya yang agak gosong terbakar. Dicelupin ke bumbu sambal (*gw sampe nelan ludah, bayanginnya*) selama 1 menitan. Abis itu ditaruh di bara api. Kira2 5 menitan, uda kelar proses pembakarannya. Bolak-balik sebentar, sambil diolesin bumbu sambalnya tadi. Lebih cepat dari perkiraan saya !

 

Ternyata rasanya enak banget loh. Penyajiannya sendiri sudah menggoda selera. Plecing kangkung yang masih panas. Glek *nelen ludah*. Sambalnya pedasnya cukup lah. Saya sendiri ga ngerasa kepedesan kok. Pas lah. Pak Deni dan Bambang ga menyia-nyiakan kesempatan, meskipun keringat berleleran karena kepanasan, tapi masih semangat memutilasi ikan2 tak berdaya itu. Hehehe.

Nasi Anget, Plecing Kangkung, Ikan Bawal Bakar

 

Saking Enaknya... sampe abis tuh dagingnya.😀

Lokasinya di depan Kantor Pos Batam Center, ex Mall Home Furnishing [1° 7’55.84″N; 104° 2’53.95″E]. Jam bukanya di hari kerja saja dan di siang hari. Satu porsi ikan bawal, plecing kangkung, sepiring nasi dan es jeruk dihargai Rp. 25000.

Suasana Warung

Worth to try but not too often.🙂