Tags

, , ,


Pernah ga ngalamin hal yang kayak gini. Sampean ngerasa bakalan bisa posting yang bagus. Mencerahkan ato ngetop ato yaah…pokoknya seru lah. Topik uda OK, uda nyusun storyline, googling sana-sini sehingga raw material uda siap. Eh, ternyata ga jalan karena males. Ato mungkin juga ngerasa waktunya belum tepat. Lagi ga mood. Ternyata si mood itu ga datang2. Lah, piye… Akhirnya jabang posting hebat itu akhirnya ga pernah dilahirkan. Gw sering ngalamin itu. Bahkan dalam 2 bulan terakhir.

Pekerjaan gw sekarang ini memungkinkan gw belajar banyak hal. Lengkap. Teknikal dan non-teknikal. Full of pressure, tapi gw coba menikmatinya sebisanya. Sekitar 5/6 bulan yang lalu ketika gw memulainya, gw sempat berpikir untuk berbagi pengalaman dengan menuliskannya di blog. Semoga bermanfaat buat yang lain. Buat saya sendiri, ya buat dokumentasi pribadi dan sapa tau dapat input yang membangun dari visitor. Apa daya nyampe di rumah, uda kecapekan. Ga punya cukup konsentrasi untuk ngetik. Plus, Anggun yang lagi lucu2nya. Plus, laptopnya lagi dipake Rizqi dan ga mau gantian. Jadi, kandidat-maha-posting itu ga pernah bisa tersusun.

Di kantor? Ga sempat.

Dalam satu meeting yang membahas fabrication sequence, teman gw sempat nyeletuk. “Kayak main puzzle ya? Kita harus nyusun dalam urutan tertentu. Kita cari piecemark2 yang berceceran di luar sana, dicek statusnya apakah sesuai urutannya. Kemudian disusun jadi leg. Trus jadi Row. Eh, jadi jacket sialan itu”, Katanya sambil ketawa-ketiwi (gw ga ngerti letak lucunya, mungkin dia lagi stress…hehehe). Tapi itu memberikan gw satu ide. Ga perlu nunggu semua itu untuk posting hebat. Mending, gw susun aja puzzle2 kecil itu menjadi puzzle2 besar. Kemudian, biarlah puzzle2 besar itu tersusun sendiri oleh waktu menjadi suatu gambaran besar. Bukankah, wikipedia disusun sedikit demi sedikit untuk kemudian menjadi live-encyclopedia yang bisa diandalkan?

Mungkin ini posting yang ke-sekian kalinya yang berisi curhat gw tentang susahnya ngupdate blog. Ya, mo gimana lagi…update blog adalah salah satu job description blogger, kan?