Tags

, , , , ,


Si QQ punya banyak Audio CD lagu anak-anak hadiah dari Dancow. Mamanya minta di-rubah formatnya jadi file dan dikumpulin jadi satu dalam satu folder biar praktis aja waktu dimainkan. Ga perlu ganti-ganti CD setiap lagu abis. Gw pikir ada benernya. DVD player gw juga akan awet karena dipake seperlunya. Kalo pake Ubuntu pake apa ya?

Ternyata softwarenya uda ada. Sound Juicer. Step by stepnya mudah banget.
1. Masukan aja Audio CD itu ke CD rom drive. Sound Juicer langsung mendeteksi.
2. Kasih judul masing2 track supaya anda mudah mengenali lagu itu.
3. Klik Extract. Kemudian tunggu aja hasilnya.
4. Semua file yang anda extract itu disimpan di /home/[namauser]/Music.

Semua file yang berhasil di-extract berformat OGG yang merupakan format free untuk audio. Anda bisa merubahnya di Edit >> Preferences >> Output Format.