Tags

, , , ,


Wah…saya ga sempat lihat pertandingan yang satu ini secara langsung. Markis Kido dan Hendra Setyawan berhasil menumbangkan Cai Yun/Fu Haifeng di kandangnya sendiri. Pertarungan sengit harus diselesaikan dengan tiga set, 12-21, 21-11 dan 21-16. Kemenangan ini sekaligus menjaga tradisi emas Olimpiade dari cabang bulutangkis yang sudah dimulai sejak Barcelona 1992 melalui Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti.

Sebelumnya Maria Kristin telah mempersembahkan Perunggu di nomer tunggal putri. Indonesia berpeluang menambah satu emas lagi dari nomer ganda campuran, setelah pasangan Nova Widianto/Lilyana Natsir menundukkan He Hanbin/Yu Yang. Melalui pertarungan ketat berdurasi tiga set (1 jam empat menit), Nova/Lily menang 15-21, 21-11, 23-21.

Sungguh kado yang sangat membanggakan untuk Indonesia di hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-68. Sayangnya…gw liat preview yang rada lengkap di Mediacorp Channel 5. Bukan di TV Indonesia…*sigh*. Li Tao of Singapore, masuk final renang 100m Gaya Kupu-kupu aja…semua mediacorp bikin running text. Rakyatnya suruh liat bintang kebanggaannya. Lah…kita…wong Indonesia…suruh liat iklan Sutrisno Bachir dan konco-konconya… Ah..kasian atletku. Moga-moga, mereka tau mereka didukung doa oleh rakyat Indonesia.

MERDEKA !!