Tags


James Lane Allen. Nama ini asing. Seumur-umur baru sekarang tau, kalo beliau adalah penulis kata2 keren berikut ini. Aku taunya dari iklan Mediacorp sebagai TV partner Olimpiade Beijing. Ditayangkan berulang-ulang hampir setiap waktu. Ada beberapa atlet yang dipajang di iklan itu. Ada satu episode yang menayangkan Yelena Isinbayeva, peloncat galah putri Rusia yang berhasil memecahkan rekor loncatan setinggi, 5.03 meter. Ada Kosuke Kitajima, peraih medali emas 100m dan 200m gaya dada Putra di olimpiade Athena. Beberapa lagi, aku ga ingat namanya.

Cocok dengan moto Olimpiade Beijing 2008, “One World, One Dream”, iklan itu selalu disisipi kata-kata ini . Dream lofty dreams, and as you dream, so you shall become (James Lane Allen). Setiap frase disisipi beberapa highlights aksi-aksi menawan para atlet itu. Dilatar belakangi oleh nuansa lagu rock tahun 80-an (kayaknya sih suara Freddy Mercury, tapi kok sangsi…), plus gambar beningnya di Channel 5 Mediacorp, wah…pas deh. Badan panas dingin. Nahan semangat. Kayaknya orang-orang itu hebat-hebat banget. Bisa menjadi manusia unggulan sejagat raya.

Coba perhatikan frase yang ini aja… Cool banget

…and as you dream, so you shall become…

Kalo boleh, aku menterjemahkan secara kasar, “(Dengan kerja keras dan pertolongan Tuhan) Lu jadi apa yang lu mimpi’in”. Jadi inget mimpinya Ikal dan Arai, berguru di altar suci Sorbonne dan berkelana dari Eropa hingga Afrika. Ayo, Mimpi…