Tags


Pagi2 dengerin John Mayer. Secara ga sadar memperhatikan salah satu syair di “Stupid Mouth”. Gw kutip beberapa ya…

My stupid mouth
Has got me in trouble
I said too much again
……………..
Oh, another social casualty
Score one more for me
How could I forget?
Mama said “think before speaking”
No filter in my head
………………….
I’m never speaking up again
It only hurts me
I’d rather be a mystery

Gimana kalo anda sariawan? Tepat di ujung lidah. Ngomong aja hati2 biar luka itu ga nyangkut di gigi, dan suara jadi cadel. Kalo diem aja, jadi keliatan sombong. Kemudian mau makan aja susah. Pengen makan tapi itu sama aja dengan menyakiti diri sendiri. Ga makan, menyakiti diri sendiri juga. Lapar

Hubungannya dengan John Mayer, cak?

Semata-mata diingatkan akan bahaya mulut. Makan sembarangan bikin sakit perut. Bicara semaunya, ga pake filter (seperti mas john bilang), bisa bikin sakit hati. Banyak teori yang akan memuaskan otak anda bahwa sariawan itu karena panas dalam. Kekurangan vitamin C pun juga bisa. Macam-macam deh. Yang jelas itu ilmiah dan bisa diterima akal sehat.

Coba deh, pernah ga anda berpikir bahwa sariawan itu cara Tuhan mengingatkan (dengan hati2, halus dan misterius), bahwa anda harus hati2 menggunakan salah satu indra pengecap dan perasa itu. “Sering ga baca Bismillah sebelum makan, sih. Lupa bilang Alhamdulillah kalo uda selesai“, kata istri saya. John Mayer bilang, “Mama said, think before speaking“. Orang bijak bilang, “Mulutmu Harimaumu“. Tidak perlu dibuktikan secara sains. Yang jelas kalo uda sariawan, susah ngomong, ga enak makan. Titik.