Tags

,


Kejadian ini bener2 REAL. Gw kutip dari DetikNews, supaya menjadi pengingat buat gw dan keluarga. Gw harus pandai2 bersyukur. Apapun keadaan gw sekarang, gw bersyukur. Masih bisa makan 3x. Kejadian ini bener2 ga bisa dipercaya dan bikin nafsu makan gw langsung ilang. Masya Allah

01/03/2008 11:39 WIB
Ibu Hamil 7 Bulan dan Anaknya Meninggal Kelaparan
Gunawan Mashar – detikcomMakassar –

Tragis benar nasib Ny Basse (36). Ibu yang tengah hamil 7 bulan ini meninggal mengenaskan setelah tiga hari tidak makan. 5 Menit setelah dia menghembuskan nafas terakhir, putranya Bahir (5) juga meninggal.Basse meninggal pukul 13.00 WIB, Jumat 29 Februari 2008. Keluarga Basse tinggal di Jalan Daeng Tata I Blok 5, Kelurahan Karang Tambun, Tamalate, Makassar. Mereka menumpang di rumah kontrakan kerabatnya, Lina.

Basse dan suaminya, Basri, memiliki empat anak bernama Salma (9), Baha (7), Bahir (5), dan Aco (4). Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Basse dan anak-anaknya menderita kelaparan berat, sehingga menyebabkan diare akut.

Dua anak Basse, Salma dan Aco, kini dirawat di Rumah Sakit Haji, Jalan Daeng Ngape, Makassar. Bachtiar, perawat yang merawat bocah kurus itu, mengatakan, kedua anak Basse mengalami diare akut akibat kelaparan.

Kedua anak Basse dan Basri ditemani Lina. Sementara Basri membawa jenazah istri dan janin yang dikandungnya ke kampung halaman sang istri di Kabupaten Bantaeng, Makkasar yang jaraknya sekitar 2 jam dari Kota Makassar. ( umi / nik )

Indonesia yang katanya kaya raya, kok bisa ada yang mati kelaparan. Saking suburnya tanah Indonesia, konon katanya tanam tongkat dan batu bisa jadi tanaman. Negara yang pernah swasembada pangan itu, akhirnya membiarkan warga negaranya mati kelaparan. Apa bedanya Indonesia dengan Somalia ato Ethiopia? Indonesia ga ada konflik perebutan kekuasaan pake perang terbuka. Indonesia punya laut yang luas, ikan2nya ga perlu dipiara langsung bisa dipanen. Tingkat pendidikan Indonesia pun tergolong maju untuk ukuran negara ketiga. Dana BLBI yang dikemplang itu berapa trilyun. Ga ditagih karena saking kayanya Pemerintah Indonesia. Yaa….setidaknya sejelek2nya Indonesia sekarang pun, sumber daya disini pun masih mengungguli 2 negara yang pernah kena bencana kelaparan. Ga masuk akal lah !!

Ini Komentar Bos gw: (dan ini yang bikin ngeri karena mengingatkan gw akan sesuatu…)

Tragis sekali, kok bisa terjadi? Di indonesia yang katanya negara kaya?
Kemana para tetangganya? Pak RT? Pak RW? Pak Lurah? Para pemuda?
Apakah nilai-nilai solidaritas, gotong royong, dan saling membantu sudah hilang?
Lihat dan dengar tetangga kiri-kanan anda jangan sampai hal seperti ini terjadi di lingkungan tempat tinggal anda.

Tatanan sosial uda rusak sehingga kepedulian juga ga ada. Katanya….ini salah satu tanda2 kiamat.