Tags

, , , , ,


#RamseyGoalCurse.

Sebuah hashtag aneh sempat muncul di timeline para Gooners. Aaron Ramsey mencetak gol keempat dalam pertandingan EPL melawan Wigan pagi dini hari tadi. Dan pertanyaannya adalah “adakah orang terkenal yang meninggal dunia?”

Aaron Ramsey, kapten timnas Wales dan pemain tengah Arsenal, memang jarang membuat gol. Dalam 1 tahun terakhir, Ramsey adalah “swiss-knife-player”, pemain serba bisa. ‘Dipaksa’ untuk jadi bek sayap, pemain sayap, baik di kiri maupun kanan, walaupun tumbuh sebagai attacking midfielder. Dan sekarang mendapat posisi inti  dengan posisi defensive midfielder. Tentu tidak mudah untuk dia mencetak gol jika sering gonta ganti posisi, apalagi jika waktu bermain terbatas (karena dia sering mulai dari bangku cadangan).

Tapi simak fakta berikut ini…

11 Februari 2012, beberapa jam setelah Ramsey mencetak gol melawan Sunderland, Whitney Houston tewas.

2 Oktober 2011, 1 gol Ramsey dalam partai derby London utara dan Arsenal kalah 1-2. 5 Oktober, Steve Jobs meninggal.

19 Oktober 2011, Ramsey masuk dari bangku cadangan dan membuat gol di injury time dan Arsenal menang 1-0 melawan Marseille. 20 Oktober, Muammar Qaddafi tertangkap dan tewas.

1 Mei 2011, Ramsey mencetak gol kemenangan melawan MU, 2 Mei Osama bin Laden diberitakan tewas.

3 Januari 2010, Ramsey mencatatkan namanya di papan skor di menit 78 ketika Arsenal vs West Ham di Upton Park dalam ajang FA Cup. 4 Januari, Tony Clarke (produser musik Inggris) meninggal dunia.

30 Desember 2009, Ramsey membuat gol ketika Arsenal melawan Portsmouth. Di tanggal yang sama, Rowland Howard (musisi Australia) karena penyakit hati.

5 December 2009, Ramsey mencetak gol kedua ketika Arsenal melawan Stoke City di musim kompetisi EPL 2009/2010. Jack Rose, gitaris dari Amerika, mati di usianya yang ke-38 akibat serangan jantung.

14 November 2009, dalam laga persahabatan antara Wales melawan Skotlandia, Ramsey membuat 1 gol. 15 November, Derek B, rapper Inggris, mati karena serangan jantung.

Kalo mau dicermati lagi, ga setiap dia mencetak gol trus ada orang terkenal yang mati kok. Gol pertamanya dalam debut EPL di tahun 2009 terjadi di bulan agustus 2009 ketika melawan Portsmouth. Toh, tidak ada berita kematian para selebritis. Juga ada beberapa gol2 yang lain, kalo sampean mau teliti lebih jauh lagi. 

People die everyday, and it’s a just coincidence. Just silly stat. Don’t take it seriously.  :)

About these ads