Tags

, , , , ,


Riyadh – Orang bilang rekor dibuat untuk dipatahkan. Namun apa yang dicatatkan Nawaf Al Abed sepertinya akan sulit dikalahkan setelah dia menjebol gawang lawan hanya dua detik setelah kickoff.

Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada Sabtu (7/11/2009) lalu di ajang Prince Faisal bin Fahad Cup. Saat itu Al Hilal, klub papan atas Arab Saudi, bertanding menghadapi Al Shoalah.

Al Abed, yang mencetak gol cepat tersebut, melakukannya tepat dari tengah lapangan. Momen tersebut terjadi sesaat setelah rekannya menyodorkan bola dalam proses kickoff.

Entah sudah melatihnya terlebih dahulu atau karena melihat penjaga gawang lawan sedang tidak siap, striker 21 tahun itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri melambung ke arah gawang. Dalam hitungan dua detik si kulit bundar sudah bersarang di gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tayangan televisi, seperti di-posting di Youtube, bahkan nyaris kehilangan momen tersebut karena cepatnya peristiwa itu. Sementara sang kiper sempat terlihat berusaha mengapai bola yang melintas deras di atasnya, meski dia kemudian cuma bisa termangu di depan gawangnya.

Diberitakan Dailymail, ini merupakan rekor gol tercepat di ajang resmi. Sementara skor akhir laga adalah 4-0 untuk kemenangan Al Hilal.

Saat ini gol tercepat yang secara resmi dicatat FIFA adalah atas nama Fabinho. Dia menjebol gawang Selandia Baru hanya tujuh detik setelah kikcoff dalam gelaran Piala Dunia U-17.

Copas dari detik.com ditambah video dari youtube. Bravo !

About these ads